Surat Pegowes Syi’ah Untuk Presiden SBY

June 18, 2013Admin

Surat Pegowes Syi’ah Untuk Presiden SBY

alt

Kepada Yth,

Bapak Presiden RI yang kami muliakan, setelah 15 hari mengayuh sepeda, kami pegowes Sampang mewakili pengungsi Syiah Sampang ingin menghadap Bapak Presiden yang tidak lain tujuan kami adalah ingin mengadukan nasib kami dan teman-teman yang saat ini masih berada di pengungsian.

Dengan segala hormat, setelah 9 bulan lebih berada di pengungsian dan mengalami penderitaan, izinkan kami bertanya keras mengapa kami diperlakukan seperti tawanan? Apakah karena paham kami yang berbeda sehingga kami harus dipisahkan dari saudara dan tetangga?

Apakah karena kami menyekolahkan anak-anak kami ke luar daerah sehingga kami harus dibunuh? Rumah-rumah kami dibakar?

Bapak Presiden, kami juga warga Indonesia. Maka dari itu kami ingin menuntut janji Anda sebagaimana Anda telah mengatakan bahwa seluruh warga Indonesia tanpa terkecuali harus mendapatkan hak, hak beragama atau berkeyakinan, hak bertempat tinggal, semua itu dilindungi oleh undang-undang.

Kami yakin Bapak Presiden yang terhormat ini tidak termasuk orang yang lupa akan janji-janjinya. Tolong ambillah tanggung jawab ini. Buktikan kepada kami Pancasila itu masih ada dan sakti dengan jalan segera memulangkan kami ke kampung halaman kami.

Salam Kami, Pengungsi Sampang

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prev Post Next Post