Suara Dari Sampang

May 24, 2013Admin

altKami sudah menempuh semua jalur yang beradab, legal dengan sabar demi menjunjung tinggi moralitas dan wibawa negara yang sangat kami cintai. Melalui hukum, kami telah ajukan naik banding, kasasi, hingga Peninjauan Kembali (PK) dan mengadu ke Komisi Yudisial (KY). Melalui konstitusi, kami telah mengajukan Judicial Review (JR) pasal Penodaan agama. Kami juga telah mengadu ke Komnas HAM dan Komnas Perempuan dan Anak serta PMI.

Melalui keamanan, kami sudah melapor ke Mabes Polri, LPSK dan lainnya. Melalui agama, kami telah memohon ulama-ulama, pimpinan NU dan Muhammadiyah serta kaum intelektual. Melalui politik, kami telah melayangkan surat ke Pimpinan MPR dan DPR serta Komisi yang menangani isu agama dan kemanusiaan. Melalui Pemerintah, kami telah mengajukan permohonan bantuan ke Kantor Wapres dan sejumlah Kementerian.

Beberapa nama besar termasuk mantan wapres, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), dan sejumlah tokoh berpengaruh telah kami minta menyisakan sedikit ruang dalam relung sanubari mereka untuk berempati sejenak kepada orang-orang miskin, buta huruf dan terkucil di Sampang yang menjadi korban kezaliman bersama.

Namun kesabaran kami belum berakhir. Kami masih berprasangka baik kepada bangsa ini dan yakin bahwa hati nurani dan rasa kemanusiaan lebih unggul dari kebencian dan antikebhinekaan. Kami yakin bangsa Indonesia memihak orang-orang yang tertindas.

(LBHU/ML)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prev Post Next Post