Pengungsi Syiah Ingin Dimakamkan Di Kampung Halaman

September 28, 2015Admin

Sidoarjo. Kaum Syiah Sampang yang mengungsi Puspa Agro Jemundo Taman, berduka. Busidin (57) warga Dusun Gading Laok, Kelurahan Blu’uran, Kec. Karang Penang, Sampang, meninggal dunia dalam perawatan di RSUD Kab. Sidoarjo, Minggu (27/9/2015).

“Almarhum meninggal setelah enam hari dirawat di rumah sakit, karena sakit komplikasi. Dari hasil pemeriksaan awal, mulanya alhamarhum sakit liver,” kata koordinator pengungsi Syiah Sampang, Iklil AL Millal.

Sebelumnya, korban sempat dirawat di RS Siti Khodijah, dan mendapat rujukan untuk dirawat di RSU Dr Soetomo Surabaya. Karena berbagai pertimbangan, akhirnya oleh petugas Badan Penanggulanganbnecana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur, Busidin dirawat di RSUD.

Dian menambahkan, untuk pemakamam, pihak keluarga menginginkan dimakamkan di kampung halaman sesuai permintaan almarhum sebelum meninggal. Namun pihak Biro Kesra Pemprov Jatim, juga telah menyediahkan tempat pemakaman di TPU Delta Praloyo Asri, Jalan Lingkar Timur, Sidoarjo. “Keinginan keluarga masih tetap, untuk dikuburkan di Sampang, agar dekat dengan keluarga,” imbuhnya.

Terpisah, Kasubag Penanggulangan Bencana Biro Kesra Pemprov Jatim Lilik Sri Utami mengemukakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Pemkab Sidoarjo untuk penguburan jenazah di TPU Delta Praloyo Asri. “Saat ini sudah dilakukan penggalian, tapi kami masih tetap bermusyarwarah terlebih dahulu dengan pihak keluarga, bagaimana baiknya,” tukas Lilik.

Hingga malam ini, pihak keluarga memutuskan untuk mengebumikan jenazah Busidin di TPU Delta Praloyo Asri, setelah bermusyawarah dengan Bakesbang Pemprov Jatim, Biro Kesra Pemprov Jatim, BPBD Pemprov Jatim, dan Polres Sidoarjo.

Sumber : Beritajatim.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prev Post Next Post