Berkedok ‘Istighotsah’, Wakil Bupati dan Polres Sampang Usir Pengungsi Syi’ah dari GOR

June 19, 2013Admin
http://lbhuniversalia.org/images/stories/49intoleransi-beragama-430x350.jpgPemkab Sampang hari ini 19 Juni 2013 melalui Bakesbangpol, wakil bupati Sampang dan Polres memaksa jamaah Syiah yang masih bertahan di GOR untuk meninggalkan GOR malam ini menuju tempat relokasi di SBY. Iklil Al Milal, pemimpin pengungsi di GOR Sampang didesak para pejabat daerah itu menandatangani surat pemindahan tersebut.
Pengusiran ini berdalih bahwa halaman GOR akan dipakai sebagai tempat acara.  Perwakilan Pemkab tidak memberikan alternatif apapun kcl pengungsi harus meninggalkan GOR hari ini.
Hal penting lainnya, besok Kamis 20 Juni 2013, bertempat di alun-alun berdekatan dengan GOR Sampang akan ada istighosah yang diorganisir kyai-kyai dan muspida dengan tujuan utama membendung bahaya aliran sesat. Acara ini memobilisasi massa yang sangat besar dan dikhawatirkan memiliki agenda terhadap pengungsi di GOR Sampang.
Terkait acara Isthigosah tersebut suasana di GOR Sampang menjadi tegang karena polisi tiba-tiba membangun dua tenda polisi di depan GOR berikut kawat berduri.
Mohon media turut memantau dua hal ini bersama-sama. Demikian. Terima kasih.
Hertasning Ichlas YLBHU

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prev Post Next Post